Sukses dan Aman, Kegiatan Puncak Tour City dan Trabas Start di Distrik Ayamaru

Maybrat, KOMENTAR- Kegiatan puncak Tour City dan Trabas dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya, berlangsung atau start di Distrik Ayamaru, Sabtu (29/04).

Dengan dua agenda, yakni untuk peserta Tour City melewati daerah destinasi wisata, dan untuk Trabas melewati wilyah dengan medan yang cukup berat berada di beberapa titik di wilayah Ayamaru, Aitinyo dan Aifat

Start dilakukan di Ayamaru dan Finis di Ibukota Kabupaten Maybrat bertempat di Alun-Alun Faitmayaf Distrik Aifat.

Peserta Tour City dan Trabas terdiri dari berbagai wilayah. Mulai dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan dan Manokwari serta ada juga dari wilayah di luar Papua Barat Daya yang mengikuti iven bergengsi secara perdana yang digelar Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat senang, karena boleh melihat keindahan alam di Kabupaten Maybrat. Kemudian masyarakat lokal pun sangat antusias menyambut peserta Touring dan Trabas.

Hadiah dorprize yang diberikan pun berupa perlengkapan motor untuk hadiah hiburan, dan hadia Utama dua unit Motor CRF 150 Cc dan dua Motor Metic Yamaha Mio.

Pencabutan hadiah pertama di lakukan untuk peserta Tour City, dimana salah satu peserta mendapatkan motor Metic Mio dan lainnya mendapatkan motor CRF 150 Cc. Begitu pula dengan peserta Trabas berhasil membawa pulang motor Metic Mio dan untuk hadiah utama motor CRF 150 CC.
Dengan kesepakatan masing-masing dari ketua komunitas Trabas se-Sorong Raya dan Manokwari. Dan, keputusan Pj Bupati Maybrat, motor tersebut diberikan kepada Gereja Sion Kumurkek untuk membantu aktifitas pelayanan kepada jemaat yang berada di gereja tersebut.

Sementara Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada perserta, TNI/Polri sebagai pihak keamanan. Dan, terlebih khusus kepada seluruh masyarakat Maybrat, yang boleh mendukung kegiatan Tour City dan Trabas, dimana berlangsung dengan sukses dan aman.

Harapan Pj Bupati, dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa Kabupaten Maybrat secara keseluruhan situasinya aman dan kondusif serta masyarakat yang berada di luar Maybrat pun dapat berkunjung dan menikmati keindahan alam serta destinasi wisata yang ada di wilayah Maybrat.(ist/*)

Komentar