Gelar Ibadah Syukuran, Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Minta Harus Mereflesikan Diri

Maybrat, KOMENTAR- Dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kabupaten Maybrat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat menggelar ibadah syukuran, di Aula Samusiret Faitmayaf Ibukota Kabupaten Maybrat, Senin (01/05).

Turut hadir Pj Bupati Maybrat, Plh Sekda Maybrat, anggota DPRK Maybrat, Kapolres Maybrat danĀ  seluruh kepala dinas beserta staf serta masyarakat Kabupaten Maybrat

Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan tari-tarian dari anak-anak Kumurkek dan berlangsung sangat meriah.

Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi mengatakan kekayaan alam tidak menjamin suatu negara akan maju. Dia pun mengambil contoh negara Jepang dan Singapure tidak mempunyai kekayaan sumber daya alam, namun dapat menjadi negara yang maju.

Ia menjelaskan bahwa negara akan maju, apabila mempunyai kecepatan. Apalagi di era sekarang, kecepatan adalah hal utama dalam kemajuan suatu negara.

Karenanya, ia meminta kepada masyarakat di HUT ke-14 Kabupaten Maybrat ini, kita harus bisa merefleksikan diri. “Kita tidak bisa menahan laju perkembangan zaman. Kita harus mengikuti perkembangan yang ada,” kata Bernhard Rondonuwu.

Selain itu, Benhard juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkeliling daerah, dan sudah melihat daerah yang maju dan daerah yang tertinggal.
Menurutnya, hanya satu cara wilayah dapat maju yaitu dengan membuka diri. Dengan begitu,maka wilayah tersebut akan maju.

Lanjut dikatakan, pemerintah akan hadir selalu bagi masyarakatnya. “Dan, sebagai seorang pamong, tugas saya adalah memahami wilayah tempat saya bekerja, dan memahami karakter masyarakat. Untuk itu, saya selalu turun ke kampung-kampung melihat, mendengar kemauan masyarakat. Itulah tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.

“Di ulang tahun Kabupaten Maybrat ini, mari kita bergandeng tangan dan bersatu, agar ke depan kita dapat membuat Kabupaten Maybrat yang kita cintai dan kita banggakan ini, menjadi kabupaten yang maju dan dapat di perhitungkan oleh kabupaten-kabupaten yang lainnya,” ajak Pj Bupati Bernhard.(ist/*)

 

 

Komentar