Pj Bupati Maybrat Bagikan Paket Sembako secara Simbolis di Distrik Mare dan Mare Selatan

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi bersama kepala dinas Pertanian, kepala dinas Lingkungan Hidup dan kepala dinas Sosial membagikan paket sembako, bertempat di Kantor Disrtrik Mare dan Mare Selatan, Minggu (30/04). Kegiatan itu, dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Maybrat tanggal 3 Mei 2023 mendatang.

Dikatakan Pj Bupati Bernhard Rondonuwu sebagai aparatur sipil negara wajib hukumnya untuk melayani masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, kususnya di wilayah Mare dan Mare Selatan.

“Untuk itu, saya dan beberapa OPD datang untuk membagikan berkat bagi masyarakat yang membutuhkan, berupa paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat secara simbolis ,” kata Pj Bupati.
Ia juga mengungkapkan, bahwa ini terakir kalinya ia berkendaraan melewati jalan Konja-Mare-Yukase yang rusak berat, dikarenakan tahun ini jalan tersebut akan diperbaki menjadi bagus, agar masyarakat setempat dapat merasakan jalan yang mulus. Sehingga masyarakat tidak lagi sulit untuk mengakses jalan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Paket sembako tersebut adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan serta ada juga bantuan dari Bank Papua.

Kesempatan itu, Pj Bupati menjelaskan bahwa kegiatan Tour City dan Trabas yang sudah dilaksanakan adalah kegiatan positif yang dilakukan pemerintah daerah. Ini mau menunjukan bahwa Maybrat tidak seperti yang dipikirkan masyarakat di luar bahwa Maybrat tidak aman.

Dengan atusias peserta, apalagi sebagian peserta dari luar daerah seperti dari Sabang, Garut, Bengkulu dari Papua pun ada seperti Jayapura, Wamena, Fak-fak dan Papua Barat dari Manokwari serta peserta Sorong Raya ikut meramaikan kegitan Tour city dan Trabas. “Ini membuktikan dengan suksesnya kegiatan tersebut, menunjukan bahwa Maybrat aman dan kondusif, sehingga masyarakat di luar dapat berkunjung menikmati destinasi wisata yang ada di wilayah Maybrat,” kata Pj Bupati Bernhard.

Selain itu, Pj Bupati menegaskan secara diam-diam akan melakukan penilaian terhadap kampung-kampung, dan juga kantor-kantor pemerintahan. Apabila terdapat kantor yang tidak memenuhi standar alias kotor, maka akan diberikan sanksi yang tergas. Namun sebaliknya apabila kantor tersebut bersih, rapi dan indah dipandang, maka akan diberikan penghargaan serta hadiah yang menarik.

Terhakir, tahun ini akan ada¬†banyak program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Mulai dari program kesehatan, pendidikan serta kemasyarakatan. “Ini adalah tanggung jawab pemerintah utuk masyarakatnya,” pungkasnya.(ist/*)

Komentar