Momen Hardiknas, Pj Bupati Maybrat Komit Dorong Pendidikan bagi Generasi Emas Maybrat

Maybrat, KOMENTAR- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat Daya Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi berkomitmen mendorong peningkatan pendidikan bagi generasi muda Kabupaten Maybrat melalui pendekatan kearifan lokal.

Menurutnya, pendidikan bagi generasi emas Kabupaten Maybrat harus terus digelorakan setiap saat.
“Luar biasa pendekatan kearifan lokal untuk menggerakkan menggelorakan pendidikan yang ada di Maybrat, kita sepakat bahwa generasi emas harus kita dorong untuk kemudian bisa bersaing dan bisa sejahtera nantinya, karena mereka adik-adik kita SD, SMP, SMA dan para mahasiswa adalah penerus kabupaten Maybrat,” kata Pj Bupati Bernhard Rondonuwu juga Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hardiknas, Selasa (02/05).

Disinggung soal busana adat Maybrat yang dikenakannya menjadi inspektur upacara, Bernhard Rondonuwu mengaku senang dan bangga dengan busana budaya asli Maybrat yang dipakainya, selain arahan dari Mendikbud.

“Selain petunjuk Mendikbud untuk menggunakan pakaian adat setempat, saya sendiri pun lebih suka seperti ini. Apalagi pakai mahkota yang di kepala, ini sebagai representasi pakaian adat yang ada di Kabupaten Maybrat,” kata Bernhard penuh bangga.(ist/*)

Komentar