HUT ke-14 Kabupaten Maybrat, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu Bertindak Sebagai Irup

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat Daya Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-14 Kabupaten Maybrat, di Alun-Alun Vaitmayaf, Kumurkek, Rabu (03/05)

Sedangkan sebagai pemimpin upacara Kepala Distrik Ayamaru Dance Susim.

Turut hadir Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, Pejabat dari Pemprov Papua Barat Daya Yakob Kareth, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, perwakilan dari TNI-AL, anggota DPR Papua Barat juga anggota DPRK Maybrat.

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada Forkopimda, DPRK, para tokoh dan seluruh warga di Maybrat.

Apalagi dalam suasana yang aman dan damai dalam proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Maybrat.

“Upacara HUT ini dilaksanakan tiap tahun. Ini introspeksi dan refleksi menuju Kabupaten Maybrat yang lebih maju,” kata Bernhard Rondonuwu.

Lanjutnya, generasi kini harus belajar terhadap pendahulu, terutama para pejuang pemekaran.

Ia juga mengutip statement Prof Pieter Drakel yang berbunyi tidak ada daerah yang miskin, tetapi yang ada daerah yang tidak terkelola dengan baik.

“Segera melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi serta keunggulan-keunggulan yang ada,” imbuhnya.

Usai upacara, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu bersama Forkopimda memberi penghormatan di taman makam Bahagia bagi pejuang pemekaran Kabupaten Maybrat dan penanaman pohon Armon bersama tamu undangan di lingkungan Kantor Bupati Maybrat.(ist/*)

 

 

Komentar