Pj Bupati Maybrat dan Pangdam XVIII/Kasuari Ziarah ke Tokoh-tokoh Pemekaran Kabupaten Maybrat

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema melakukan ziarah ke tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat di Kampung Ayawasi dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan Basket di Kampung Konja, Selasa (02/05).

Sebelumnya, PangdamXVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema beserta jajaran berkunjung ke Kantor Bupati Maybrat dan disambut hangat Pj Bupati Maybrat Benrhard E Rondonuwu.

Selepas berbincang bersama, rombongan melanjutkan kegiatan menuju Kampung Ayawasi untuk ziarah ke pemakaman tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat yaitu Alm Ambrosius Fatie mantan Ketua DPRD Sorong Selatan dan Alm Paskalais Kocu mantan Wakil Bupati Maybrat, yang merupakan tokoh penggagas dan pembentukan Kabupaten Maybrat.

Bernhard Rondonuwu mengatakan ziarah ke pemakaman tokoh tokoh pemekaran, merupakan bentuk penghormatan dan mengenang jasa para kedua tokoh dalam pemekaran Kabupaten Maybrat, mengingat pada besok hari (Rabu 3 Mei) Kabupaten Maybrat akan berumur 14 Tahun.
Perjuangan tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat yang sudah mendahului, menurut Bupati, perlu direfleksikan turun temurun dari setiap generasi ke generasi sepanjang Kabupaten ini ada.

“Kami juga berharap masyarakat, dan kami semua bahu-membahu dalam satu persatuan untuk membangun Kabupaten Maybrat yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan. Inilah ungkapan kami sebagai pemerintah datang ke makam perintis pendiri dari Pak Ambroses dan Pak Kocu dan tokoh pemekaran yang lainnya untuk kemudian kita merefleksikan diri dalam hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Maybrat,” tutup Bernhard memberi motivasi.

Selanjutnya setelah melakukan ziarah rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Konja untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan lapangan Basket di kampung tersebut.

Pj Bupati Bernhard berharap pembangunan lapangan basket ini nantinya tidak hanya di pakai untuk olahraga basket saja, namun bisa dimanfaatkan untuk olahraga lainnya maupun kegiatan masyarakat. Selain itu, Bernhard berharap pembangunan dapat segera rampung dengan bantuan TNI yang bertugas di Kampung Konja.(ist/*)

Komentar