THL Siap Maju Pilkada Mitra

Ratahan, KOMENTAR
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Tonny Hendrik Lasut AmTm (THL), menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mitra 2024 mendatang. Syaratnya, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 dapat sesuai target.

Hal tersebut disampaikan THL menanggapi desakan dari para pengurus Partai Golkar Kabupaten Mitra dan khususnya pengurus di tingkat Kecamatan yang meminta dirinya agar maju untuk menjadi Calon Bupati Mitra dalam Pilkada 2024 mendatang. Desakan ini diapungkan dalam rapat pleno diperluas Partai Golkar Kabupaten Mitra yang dihadiri juga oleh para Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Mitra, Selasa (02/05).

Tak sekadar wacana, desakan supaya THL maju sebagai Calon Bupati ini dituangkan dalam pernyataan sikap bersama yang ditandatangani para Ketua Partai Golkar Kecamatan se Kabupaten Mitra.

Menanggapi itu, THL menyatakan kesiapannya sepanjang perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 bisa sesuai target. “Saya siap mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Mitra dalam Pilkada 2024. Syaratnya, kita semua harus solid memenangkan Partai Golkar dan Calon Presiden dari Partai Golkar di Pemilu 2024, yang dibuktikan dengan hasil Pemilu dan Pilpres harus sesuai dengan target,” katanya.

THL sendiri dinilai merupakan figure yang sangat potensial dan memiliki basis massa pendukung yang sangat jelas dan militant. Hal tersebut dibuktikan di mana setiap kali Pemilu Legislatif untuk DPRD Kabupaten Mitra, THL selalu mendapatkan dukungan suara paling banyak dari semua calon anggota DPRD. Tak heran bila figur yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut ini selalu duduk sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Mitra.

Soal target dalam Pemilu 2024 sendiri khusus DPRD Kabupaten Mitra, THL menyampaikan setidaknya harus mampu mengusung sendiri Calon Bupati dan Wakil Bupati. “Itu target minimal,” ungkapnya.

Jika dilihat dari jumlah kursi DPRD Kabupaten Mitra, berarti setidaknya harus mencapai sedikitnya lima kursi bagi sebuah Partai Politik supaya bisa mengusung sendiri pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan Pilkada. “Jadi kita harus solid mencapai target yang ada,” tukas THL.

Forum rapat tersebut juga membawa pernyatan sikap bersama lainnya yakni mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aerlangga Hartarto sebagai Calon Presiden, dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Tetty Paruntu sebagai Calon Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, forum rapat pleno diperluas Partai Golkar Kabupaten Mitra juga sekaligus menjawab adanya pemberitaan yang menyebutkan terjadinya persoalan di tubuh Partai Golkar Kabupaten Mitra.

“Terhadap pemberitaan tersebut, para pengurus Pattai Golkar Kabupaten Mitra mendesak supaya kita menempuh jalur hukum, karena juga para Ketua PK merasa keberatan namanya dicatut dalam pemberitaan negative tersebut karena tidak sesuai dengan fakta yang ada,” pungkasnya.(ftj)

Komentar