HUT ke-86 GPdI, Wagub Steven Kandouw: Api Pantekosta Semakin Besar di Tanah Totabuan

Kotamobagu, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw menyampaikan rasa syukurnya bisa tiba di tana Totabuan dalam rangka memperingati HUT ke-86 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), di Lapangan Yadika Kopandakan, Kotamobagu, Kamis (04/05).

“Saya percaya kehadirannya saya, karena bimbingan roh kudus untuk bisa beribadah bersama mensyukuri  HUT ke-86 GPdI di Bumi Totabuan,” kata Wagub Steven Kandouw mengawali sambutan.

Wagub Steven menyampaikan, umur 86 tahun bukan umur yang singkat, tapi umur panjang. Selama itu telah melalui dinamika-dinamika dengan jemaat yang luar biasa.

“Ini pekerjaan Tuhan luar biasa. Api Pantekosta semakin besar di tanah Totabuan. Harapan Pak Gubernur Olly Dondokambey di usia ke-86 tahun, pararel dengan iman percaya kita. Apalah artinya dengan 230 jemaat, ribuan orang dengan pembangunan kuantitatif tidak berimbang dengan pembangunan iman,”ujarnya.

Wagub Steven Kandouw juga mengingatkan tentang fenomena tostik people, penyakit baru di masyarakat. Yaitu orang suka jadi racun di komunitas, suka bikin ribut, penuh dengki, penghasut, tidak suka dengan kelebihan orang lain.

“Mudah-mudahan di usia 86 tahun bisa meningkatkan kadar iman percaya kita,”imbuhnya.

Wagub Steven juga menceritakan di Negara Bihar bagian Selatan India dengan jumlah penduduk 60 juta yang tidak ada angka perceraian. Begitu juga di Kota Iwo Jima Jepang. Di wilayah tersebut tidak ada tindak pidana berat dan ringan. Akibatnya pemerintah menutup penjara di tempat itu.

“Di Bihar dan Iwo Jima tidak ada warga NU, Muhamadiyah, GMIM dan GPdI. Jadi pertanyaan, apakah di tanah Totubuan dengan usia 86 tahun masih ada perceraian, pidana ringan dan KDRT. Apakah seremonial ini berbanding lurus dengan pembangunan iman, ini menjadi momentum kontemplasi, intropeksi diri bagi kita, ”tanya Wagub Steven.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Majelis GPdI Daerah Sulut Pdt Yvone Indria Awuy Lantu bersama Majelis Daerah, Ketua Majelis GPdI Sulteng Pdt Frangy Rewa, Anggota DPRD Prov Sulut Rocky Wowor, Penjabap Bupati Bolmong Limi Mokodompit, pimpinan DPRD Bolmong dan para pejabat lainnya. Serta para Gembala GPDI se-BMR, dan ribuan jemaat GPDI se-BMR.(ist/*)

Komentar