MG4 EV Meluncur di Manado, Mobil Listrik Canggih yang Ramah Lingkungan

Manado, KOMENTAR. Kota Manado mendapat giliran kedatangan MG4 EV, mobil listrik dari MG yang memiliki banyak keunggulan. Sebelumnya, MG (Morris Garages) Motor Indonesia telah berkeliling di berbagai kota besar di Indonesia untuk memperkenalkan MG4 EV ini.

MG4 EV merupakan mobil listrik berteknologi canggih dengan desain yang modern dan berani, cocok untuk mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan tetap menjadi pusat perhatian kemanapun mereka pergi.

MG4 EV ini diperkenalkan pada acara Dare to Drive yang diadakan pada hari Kamis, 4 Mei 2023 dimana dalam acara ini, MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan PLN Kota Manado untuk mendorong program elektrifikasi pemerintah untuk kota Manado yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

Melalui acara ini, MG Motor Indonesia berencana untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan infrastruktur pengisian daya listrik kendaraan di kota Manado, sehingga pengguna mobil listrik dapat dengan mudah melakukan pengisian daya kendaraan dan mendorong ketertarikan masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan untuk kota Manado yang lebih hijau dan sehat.

Pada acara peluncuran ini, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga bisa meluncurkan MG4 EV di kota Manado, yang merupakan kota yang sangat peduli dengan lingkungan. Dengan kolaborasi bersama PLN kota Manado, kami berharap dapat mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan membuat kota menjadi lebih hijau.”

Stenly Mangerongkonda, Manager Customer Experience PLN UID Suluttenggo, pada acara ini mengatakan, “Kami sangat mendukung upaya untuk membuat kota ini lebih hijau dan ramah lingkungan. PLN berencana untuk memiliki satu SPKLU di setiap 100 km dari Manado sampai Makassar. Kami juga memiliki rencana untuk memberikan subsidi untuk pemasangan wall charging di rumah dengan potongan 30% dari tarif normal. Kolaborasi ini adlaah langkah positif untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di kota Manado.”

MG4 EV dirancang menggunakan teknologi baterai terbaru, Rubik’s Cube, yang dibangun pada Modular Scalable Platform. Teknologi-teknologi canggih menghasilkan performa yang luar biasa dimana MG4 EV dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik, namun tetap memiliki tingkat efisiensi listrik yang tinggi.

Selain performa, MG4 EV juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendaranya dengan fitur V2L-nya (Vehicle to Load) yang memungkinkan pengendara untuk menggunakan peralatan sehari hari yang ditenagai langsung oleh MG4 EV.

Berkat teknologi baterai terbaru dari MG, MG4 EV dapat menempuh jarak 425 km dalam sekali pengisian daya. Tidak hanya itu, para pengguna MG4 EV tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena cukup dengan waktu 35 menit saja MG4 EV dapat terisi sampai 80%. Fitur-fitur kenyamanan ini membuat MG4 EV cocok digunakan oleh para warga Manado untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Sulawesi Utara.

Tidak hanya dalam segi performa, MG4 EV juga memastikan sang pengendara untuk memiliki pengalaman berkendara yang luar biasa saat berada di dalam kabin. Dengan desain interior yang futuristik menggunakan bahan-bahan premium dan juga infotainment display dengan layar berukuran 10,25 inci yang sudah terintegrasi dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto dan juga fitur wireless charging, pengguna dapat berkendara dengan nyaman dan percaya diri.

Fitur yang juga menjadi keunggulan MG4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil dan dapat dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya. MG4 EV tidak hanya menjadi kendaraan listrik untuk berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendara.

Ditambah lagi, MG tidak lupa dalam memastikan seluruh produk MG telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang terbaik di kelasnya. Fitur-fitur keamanan seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Hill Start Assist, Blind Spot Detection, dan masih banyak lagi membuat MG4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang holistik dari segi kenyamanan, gaya, keberlanjutan dan juga keamanan.

“Melalui dukungan pemerintah kota Manado dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik untuk mendukung kelestarian lingkungan, serta respon positif konsumen melalui 1200 (unit) pemesanan MG4 EV sampai bulan April lalu di seluruh Indonesia, kami berharap hadirnya MG4 EV di pasar Indonesia dalam program elektrifikasinya akan terus diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya di Manado. Mari kita sambut era baru berkendara yang berkelanjutan bersama dengan MG4 EV!” tutup Arief.(jou)

Komentar