PDI Perjuangan Belang Konsolidasikan Pileg dan Pilpres

Ratahan, KOMENTAR
Pasca ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum Presiden 2024 mendatang, konsolidasi terus dilakukan untuk pemenangan, termasuk di tingkat akar rumput. Konsolidasi juga dilakukan terkait Pemilihan Umum Legislatif.
Antara lain yang mulai melakukan konsolidasi yakni PDI Perjuangan Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra). Dengan mengumpulkan para Pengurus Anak Cabang dan pengurus ranting, konsolidasi dilakukan bersama dengan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Belang, Wahyuni Lakodi, dan menghadirkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra, Artly Kountur SSos.
Kountur yang juga akan kembali maju sebagai calon legislatif incumbent untuk Pemilu 2024 mendatang memapar strategi pemenangan dalam Pemilu mendatang. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mitra ini didampingi bakal Caleg lainnya, Citra Kawulusan. “Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum dan dilanjutkan secara berjenjang maka semua kader wajib hukumnya untuk menghantar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI lewat kemenangan di Pilpres mendatang,” katanya.
Terkait dengan Pileg, kata Kountur, PDI Perjuangan telah menempatkan kader terbaik untuk dicalonkan dalam lembaga legislatif mulai dari DPR RI, DPRD Sulut, dan DPRD Kabupaten Mitra sendiri. “Contoh misalnya untuk DPR RI, kita punya calon yang dijamin akan memperjuangkan aspirasi kita karena memiliki ikatan emosional dengan kita yakni James Sumendap SH MH yang tak lain adalah Bupati Mitra saat ini,” ungkapnya.
“Demikian untuk DPRD Sulut Dapil Minsel Mitra kita punya beberapa nama yang memang dari Mitra sendiri. Ini menjadi target kita semua untuk bagaimana bisa membawa kemenangan bagi PDI Perjuangan sehingga bisa menempatkan kader-kader terbaik kita dalam lembaga legislatif,” ungkapnya.
Akan halnya untuk DPRD Kabupaten Mitra sendiri, ungkap Kountur, pihaknya mengajak para pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan untuk saling memberikan dukungan, tanpa menjatuhkan. “Intinya yang utama adalah kita memenangkan PDI Perjuangan. Dan dukungan untuk setiap Caleg hendaknya tidak saling menjatuhkan. Kita harus tetap saling mendukung, mengarahkan suara rakyat untuk PDI Perjuangan,” pungkasnya.(ftj)

Komentar