Promosikan Destinasi Wisata, Pj Bupati Maybrat Lakukan Pertemuan dengan Kepala Bandara DEO Sorong

Sorong, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat Daya Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSI melakukan pertemuan dengan
Kepala Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong Cece Tarya ST MA, Jumat (05/05).

Pertemuam tersebut membicarakan kerja sama untuk promosi potensi daerah Kabupaten Maybrat. Diantaranya, destinasi wisata seperti Danau Uter, Danau Framu, Danau Ayamaru, Kali Kaca serta daerah wisata lainnya, begitu juga dengan promosi produk hasil dari UMKM.

Pj Bupati menyampaikan bahwa ingin menempatkan satu unit Video Throne ukuran 7×2.1 meter pada tempat strategis di dalam gedung bandara sehingga bisa mengupdate dan menginformasikan kepada masyarakat luar kegiatan serta program pembangunan yang ada di Kabupaten Maybrat, dan apa
yang dikerjakan pemerintah kabupaten, termasuk destinasi wisata dan produk olahan UMKM hasil usaha masyarakat asli Maybrat.

Senada dikatakan Kepala Bandara DEO Sorong Cece Tarya. Dia merespon dengan sangat baik keinginan Pj Bupati Maybrat terkait hal tersebut. Dimana, dia justru merespon.dengan memberikan ruang/space di area keberangkatan yang strategis, agar informasi lewat video throne banyak dilihat dan diakses banyak orang.
Disamping itu, dia menyediakan tenant untuk bisa dikelola untuk memperkenalkan produk-produk UMKM asal Kabupaten Maybrat, seperti Kacang, Pisang Kripik, Sagu Bakar dan lainnya.

Pj Bupati Maybrat bersama Kepala Bandara DEO Sorong juga berkeinginan untuk bisa membuat dan merencanakan suatu kegiatan “PAKET PERJALANAN WISATA/TRAVELING yang terintegrasi. Misalnya, wisata Alam yang Natural dengan Destinasi Wisata 1 kali perjalanan wisata denganTrip Bandara DEO-Danau Framu-Kali Kaca-Danau Uter atau Wisata Highland, yaitu Trip Sorong- Gunung Petik Bintang (Sun Rise dan Hamparan Awan yang bisa di lihat dari ketinggian).
Puncak Petik Bintang yang dikomersialkan, sehingga bisa menarik minat dan kunjungan wisatawan, baik lokal dan internasional ke Kabupaten Maybrat.(ist/*)

 

 

Komentar