150 Warga Bitung Ikut Pelatihan Pelayaran di Poltekpel Amurang

Dilepas Wali Kota Maurits Mantiri

Bitung, KOMENTAR – 150 Warga Bitung, Senin (08/05) ikut pelatihan pelayaran di Poltekpel Amurang. Peserta dilepas langsung oleh Walikota Bitung, Maurits Mantiri

Menurut Walikota Bitung, Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang berkualitas di bidang transportasi laut yang memiliki kebutuhan pelaut khususnya kapal niaga. Berdaya saing Nasional dan international

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan diklat pemberdayaan masyarakat, yang diselenggarakan oleh Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Amurang.

“Ini merupakan kesempatan terutama pada anak – anak yang hidup di wilayah yang potensi akan kemaritiman seperti Kota Bitung,” ujarnya.

Walikota juga menyatakan, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalitas terutama memiliki pengetahuan tentang keselamatan, tata cara berlayar dan bernavigasi di laut.

Oleh karena itu, lanjut Maurits Mantiri, meminta kepada peserta untuk mengikuti dengan serius dan optimis dalam penerapan aturan berlayar.

“Hal ini penting sebagai salah satu upaya untuk memberi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam keselamatan berlayar/bekerja sehari-hari,” imbuhnya.(rom)

Komentar