PLN Suluttenggo Kirim Personel dan Gelar Apel Siaga Dukung KTT ASEAN Summit Ke-42 di Labuan Bajo

Manado, KOMENTAR. Demi mendukung penuh keandalan listrik dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 dan menciptakan skema listrik tanpa kedip atau Zero Down Time (ZDT) pada seluruh venue penyelenggaraan KTT, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) turut mengirimkan personel yang menjadi dukungan tenaga langsung selama KTT berlangsung.

Hal ini menjadi keseriusan PLN dalam memastikan keandalan listrik selama jalannya KTT dapat terjaga. Gelaran Presidensi G20 di Bali silam menjadi bekal sempurna bagi PLN untuk mengulangi prestasi dalam kaitannya terkait keamanan dan keandalan energi listrik sebagai salah satu elemen pendukung utama jalannya KTT.

Dalam dukungannya, PLN UID Suluttenggo mengutus total 5 personil yang terdiri dari insan PLN Suluttenggo terbaik untuk dapat mengerahkan kontribusinya pada skema keandalan listrik di bawah komando langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo. Selain itu, PLN UID Suluttenggo turut mengirimkan 2 Unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kVA dan beberapa peralatan pendukung pekerjaan lainnya.

Dalam persiapannya, PLN UID Suluttenggo melaksanakan Apel Siaga yang digelar secara daring dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN langsung dari PLTMG Rangko di Labuan Bajo. Lengkap hadir dalam apel siaga tim teknis PLN mulai dari Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) hingga personil Pelayanan Teknik (Yantek).

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo menyampaikan pihaknya siap sedia dari sisi personil hingga peralatan jika sewaktu-waktu diminta untuk dapat menambah dukungan dalam Siaga Kelistrikan Skema ZDT di seluruh venue penyelenggaraan KTT.

“Kami tentu sangat siap untuk terus mendukung jalannya KTT dengan skema listrik tanpa kedip. Saat ini kami sudah mengirim personil dan peralatan pendukung, jika dibutuhkan tambahan tentunya seluruh insan Suluttenggo dengan bangga selalu siap,” kata Dartomo.

Sebagai tongkat komando utama Darmawan Prasodjo menyampaikan persiapan PLN yang makin matang adalah buah kerja keras seluruh insan PLN dalam menciptakan keandalan listrik di seluruh wilayah di Indonesia. ‚ÄúTahun lalu, persiapan KTT G20 hampir satu tahun, PLN sukses mendukung gelaran internasional tersebut tanpa kedip. Kini, persiapan untuk KTT ASEAN lebih cepat, hanya dua bulan. Bukan karena mengejar target, tapi karena sistem ketenagalistrikan PLN sudah tertata makin baik,‚ÄĚ ungkap Darmawan.

Berbagai persiapan dan ‘sepak terjang’ insan PLN yang dengan heroik menjaga keandalan listrik selama pelaksanaan KTT dapat ditemui pada menu PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.(jou)

Komentar