ASSI Sulut Sosialisasi Peraturan ‘Street Soccer’ di SMA/SMK

Sulut, KOMENTAR – Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Sulawesi Utara melakukan sosialisasi peraturan bermain street soccer di SMA/SMK se Sulut, Selasa, (9/5) kemarin. Hal ini dibeberkan Ketua ASSI Sulut Bung Rommy Sael, terkait street soccer bagi siswa pelajar SMA/SMK kali ini sekolah yang menjadi target utama seperti Sekolah SMAN 9 Manado, Dian Harapan serta SMAN 3 lembe Bitung.

“Ini sebagai wujud perdana yang dilakukan oleh ASSI Sulut dalam memperkenalkan peraturan bermain street soccer ini. Bung Rommy Sael pun yang dikenal sebagai wasit, ini mendapat kepercayaan untuk mengembangkan olahraga Street Soccer yang ada di Sulut,”jelas sael.

Dia pun melakukan sosialisasi teknis dan mekanisme dalam street soccer. “Kami telah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Sulut juga,” jelasnya.

Harapan sasaran sosialisasi ini diawali bagi kalangan para pelajar SMA/SMK se Sulut. Sebagai langkah perdana, kami akan melakukan kompetisi antar Sekolah SMA/SMK sederajat guna menyalurkan bakat para siswa ini. “Minimal 12 sekolah yang sudah tahu tata cara bermain, nantinya akan diadakan seleksi pemain. Rencana kami diutus untuk mewakili Sulut dalam ajang Fornas VII di Jabar awal Juli nanti. Ini sangat menarik,” kata Sael, yang dikenal kalangan atas awalnya mengenalkan olahraga futsal di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara.(luc)

Komentar