Wagub Steven Kandouw Berolahraga Sambil Angkat Sampah

Manado, KOMENTAR- Kepedulian akan lingkungan dan kesehatan menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK).

Setelah Selasa kemarin meninjau langsung penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano, Rabu (10/05) pagi, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw kembali memberikan contoh langsung dengan mengangkat sampah saat melakukan olahraga di lapangan KONI Sario Manado.

Dari pantauan, Wagub Steven Kandouw yang juga merupakan Ketua KONI Sulut, sambil berolahraga memimpin kerja bhakti membersihkan lapangan KONI yang merupakan lokasi berolahraga bagi masyarakat.

Kesempatan tersebut Wagub Steven Kandouw juga mengingatkan semua elemen masyarakat yang ada di sekitar kawasan Lapangan KONI, agar dapat ikut menjaga kebersihan dan lingkungan disekitarnya.
“Termasuk semua instansi perkantoran dan masyarakat yang ada. Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Jangan buang sampah sembarangan,” tegas Wagub Kandouw sembari menyatakan kawasan lapangan KONI menjadi tempat pertemuan masyarakat yang selalu berolahraga dan menjadi aset yang harus dijaga bersama.

Sejumlah atlit dan masyarakat yang sedang berolahraga menyatakan salut dengan kepedulian Wagub Steven Kandouw akan kepentingan masyarakat olahraga.

“Jika pemerintah peduli akan fasilitas olahraga pasti akan menjadi langkah awal kesuksesan untuk berprestasi,” ujar pelatih Tenis Meja Tonny Panelewen.

“Salut dengan Pak Wagub Kandouw yang juga sebagai Ketua KONI. Dengan memberi contoh mengangkat sampah membuktikan pemimpin adalah teladan serta memberikan motivasi bahwa kebersihan menjadi hal penting untuk hidup sehat,” tambah Roy Runtunuwu, warga sekitar yang juga aktif berolahraga.(ist/*)

 

Komentar