Diduga Cemarkan Nama Baik, Istri Wabup Minahasa Bakal Polisikan Oknum Wartawan

Marvil Rawung SH dan Victor Maleke SH.

Tondano, KOMENTAR-Isteri Wakil Bupati Minahasa, Martina Lengkong, bakal menggugat salah satu media online ke aparat penegak hukum. Martina juga bakal melaporkan oknum penulis berita alias wartawan yang diduga melakukan pencemaran nama melalui pemberitaan di media massa.

Tidak hanya itu, Martina Lengkong juga bakal mempolisikan oknum pemilik akun facebook bernama Sonny Maringka.

Sebelumnya, salah satu media online di Minahasa SULUTTimes.com menerbitkan artikel pemberitaan yang berjudul Viral!! Istri Wakil Bupati Minahasa Diduga Lakukan Penipuan Uang Rp 190 juta. Ini Klarifikasinya.

“Ini kan baru sekedar pemberitaan dan sumber beritanya hanya diambil dari media sosial untuk dijadikan produk jurnalis. Ini jelas sudah ada narasi yang menggiring opini. Klien kami merasa dirugikan. Untuk itu akan melaporkan oknum wartawan inisial R kepada pihak kepolisian,” ujar Martina Lengkong melalui kuasa hukumnya Victor Maleke SH bersama Marvil Rawung, SH kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/05).

Dikatakan Maleke, muatan berita yang terbit Rabu 10 Mei di media online tersebut tidak pakai prinsip jurnalisme yang sehat dan mengandung pencemaran kepada kliennya.

“Dalam isi berita tersebut, nama klien kami ditulis dengan lengkap tanpa ada inisial. Selain itu, foto klien kami juga terpampang jelas tanpa di sensor, ” paparnya.

Apa lagi, lanjut Maleke, kliennya merupakan publik figur. Maka dari itu, untuk menghidari penghakiman publik, kliennya akan melaporkan oknum wartawan tersebut.

“Bukti-bukti kami sudah kantongi. Dlam waktu dekat ini kami akan melaporkan oknum wartawan tersebut ke Polda Sulut,” bebernya.

Bukan hanya oknum wartawan tersebut yang akan dilaporkan. Akan tetapi, pihak perusahaan media tersebut juga akan dilaporkan.

“Pada awalnya kami akan meminta klarifikasi kepada redaksi media ini dengan cara menghubungi email atau nomor telepon penanggung jawab redaksi. Tapi setelah dicari, ternyata media ini tidak ada box redaksi,” tandasnya.(bly)

Komentar