Ini Alasan Debby Kaseger dan Ansye Taniowas Pindah ke PDIP

Tondano, KOMENTAR- PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa ketambahan dua amunisi berlabel incumben dalam menghadapi Pileg 2024. Ini setelah bergabungnya Debby Kaseger dan Ansye Taniowas ke partai berlambang banteng moncong putih.

Menariknya, dua srikandi cantik ini telah didaftarkan sebagai bakal calon legislatif (caleg) PDIP dari daerah pemilihan yang sama (dapil) 2. Dengan ketambahan dua amunisi tersebut membuat kekuatan PDIP di dapil 2 meliputi Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Remboken dan Kakas Barat makin kuat.

Diketahui, Ansye Taniowas adalah anggota DPRD Minahasa dari Partai Nasdem sedangkan, Debby Kaseger adalah legislator DPRD Minahasa dari partai Demokrat.

Lantas apa alasan politik hingga keduanya memilih pindah kendaraan PDIP di Pilcaleg 2024?. Debby Kaseger mengaku PDIP sebagai pilihan hasrat politiknya sejak dahulu.

“Pertama tama saya bersyukur karna saat ini sudah direkrut PDIP jadi caleg dapil 2. Sebetulnya, sejak lama saya sudah jadi kader PDIP. Bahkan, pada Pileg 2019 lalu saya nyaris diusung PDIP memperkuat dapil 2. Tidak diakomodir dan dikaryakan di Demokrat, dan saat ini kembali jadi kader PDIP,” ujarnya.

Ia mengatakan, hijrahnya ke PDIP pada Pemilu 2024 bukan tanpa alasan. Ia pindah ke PDIP agar lebih mudah menyampaikan aspirasinya.

“PDIP adalah partai yang luar biasa dan partai yang paling tepat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kedepan. Partai ini mengedepankan gotong royong dan kekompakan yang luar biasa. Jauh berbeda kalau partai saya sebelumnya. Perbedaan, misalnya perekrutmen kader benar benar dari akar rumput,” ujar Debby yang baru saya ditunjuk jadi ketua Ganjaris Minahasa menangkan capres Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ansye Taniowas mengatakan, pilihan politik bergabung dengan PDI Perjuangan karna dorongan keluarga. PDIP bukan rumah baru baginya. Sebelumnya duduk di DPRD dari partai Nasdem. Ia ternyata sudah jadi kader PDIP sejak di Kabupaten Sangihe. “Saat ini kembali ke PDIP. Ini juga dorongan keluarga saya yang memang banyak kader PDIP, ” ucap Ansye.

Ketua PSSI Minahasa ini mengaku siap bertarung mempertahankan kursi DPRD dan memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat PDIP. (bly)

.

Komentar