Laporkan Kinerja Triwulan III, Tim Penilai Berharap Bernhard Rondonuwu Jadi Role Model Penyelenggaraan Pemerintahan

Maybrat, KOMENTAR- Penjabat Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi melaporkan capaian kinerja Triwulan III di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Di hadapan tim evaluator, Pj Bupati Bernhard memaparkan beberapa aspek diantaranya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Pada indikator kesehatan, Bernhard menyampaikan mengenai prioritas kerjanya pada bidang kesehatan yaitu penunjukan puskesmas rujukan di masing-masing wilayah distrik, penambahan jumlah nakes dan alkes, serta pengaktifan kembali puskesmas dan pustu yang terbengkalai.

Pada aspek pendidikan, Pj Bupati Bernhard menyampaikan 3 program unggulannya, yaitu Pendidikan numerasi melalui metode Gasing RMP berbasis IT dan Multimedia, dan Pencanangan Sekolah Seharian Penuh. Sedangkan pada bidang infrastruktur, Pj Bupati Bernhard menyampaikan fokusnya pada perbaikan dan pengembangan jalan serta pembangun jaringan air bersihbdi beberapa titik.

Pj Bupati Bernhard juga memaparkan mengenai upaya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Maybrat, serta menyampaikan inovasi pemda dalam mendukung perekonomian masyarakat seperi pengeluaran surat edaran pemanfaatan komoditi lokal. Dan, yang paling terbaru menyelenggarakan event trabas dan tour city Kabupaten Maybrat.
Dengan tujuan menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa Maybrat adalah Kabupaten yang aman dan memiliki banyak wisata alam yang indah.

Selain itu, Pj Bupati Bernhard juga menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Pemda Maybrat, diantaranya Penghargaan UHC Award, Penghargaan Terbaik Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting se-Papua Barat, juga menerima penghargaan 3 kategori pada BKN Award.

Setelah pemaparan, tim evaluator memberikan apresiasi terhadap kinerja Bernhard Rondonuwu sebagai Pj Bupati Maybrat mengingat kompleksitas dan kondisi di Kabupaten Maybrat.

Mereka meminta Pj Bupati Bernhard terus meningkatkan kinerja, terutama memperbaiki data-data, agar bisa membuat kebijakan berbasis data.

Bahkan, tim penilai berharap Bernhard Rondonuwu dapat menjadi role model dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.(ist/*)

 

Komentar