PDI Perjuangan Siap Berperang

Ratahan, KOMENTAR

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Minahasa Tenggara (Mitra) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Mitra. PDIP menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal caleg le KPU. Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Mitra, James Sumendap SH MH.
Semua Caleg termasuk JS sendiri tampil mengenakan pakaian perang yakni kabasaran. JS menyatakan bahwa filosofinya adalah PDIP siap ‘berperang’ dalam peperangan legislatif. “Catat, kita datang mendaftar sekaligus juga sudah dengan dokumen yang lengkap. Kita juga adalah pendaftar pertama. Artinya PDIP sudah memenangkan pertarungan namun di depan mata kita menghadapi peperangan, dan kita siap berperang. Makanya kita mengenakan pakaian perang kabasaran,” katanya.
JS yang sering dijuluki gladiator politik ini mengutarakan bahwa untuk dapat memenangkan ‘peperangan’ ini maka PDIP telah menempatkan Caleg yang memiliki kemampuan dan berkualitas. “Dan semua sudah bertekad untuk komit memenangkan pertarungan ini, mulai Pilpres, Pileg, sampai Pilkada,” sebutnya.
Soal target, JS menyatakan PDIP akan realistis namun tetap optimis. “Kita optimis karena selama ini sebagai Partai penguasa, PDIP telah memberikan yang terbaik untuk rakyat. Selama sepuluh tahun kita telah memberikan itu. Program kita selalu jelas. Karena itu kita optimis akan mendapatkan balasan kebaikan dari rakyat dalam bentuk dukungan yang luar biasa untuk PDIP,” tukasnya.
PDIP juga telah mengisi penuh daftar Caleg sesuai jumlah kursi yang ada di DPRD Kabupaten Mitra yakni 25 kursi, dan terbagi di 4 daerah pemilihan. Demikian pula dengan syarat 30 persen keterwakilan perempuan. “Bahkan untuk keterwakilan perempuan, kita ada di angka 40 persen sampai 50 persen,” tukasnya.
Kepada para Caleg yang namanya diusulkan untuk nantinya bertarung memperebutkan kursi DPRD Mitra, JS berpesan untuk tetap tampil elegan dan selalu dengan rakyat. “PDIP adalah partai yang dekat dengan rakyat. Ini harusbterus kita tanam dalam hati kita,” ungkapnya.
JS mendaftarkan Caleg PDIP untuk DPRD Mitra didampingi pengurus partai kemudian 25 Caleg itu sendiri, serta kader dan simpatisan serta para pendukung. Berkas pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Mitra didampingi para komisoner. Usai mendaftar, JS memimlin para Caleg ini mengitari Ibukota Ratahan demgan menggunakan truk tronton.(ftj)
Berikut Daftar Bacaleg PDIP Mitra.
Dapil 1
1. Dolfi Rogahang
2. Marty Ole
3. Sophia Antouw
4. Iwfone Adam
5. Semuel Montolalu
6. Denni Porajouw
7. Rosita Paputungan
8. Ronald Kawuwung
Dapil 2
1. Stery Wurangian
2. Chris Rumansi
3. Artly Kountur
4. Rakimin Ibrahim
5. Stevi Keintjem
6. Tjitra Kawulusan
7. Martje Manuel
Dapil 3
1. Sabrina Sumendap
2. Heedy Tumbelaka
3. Berty Rumochoy
4. Dewi Roe
5. Fredy Tuda
6. Arter Runturambi
Dapil 4
1. Adelyne Pelleng
2. Zonny Kasegaran
3. Hendra Paat
4. Kartini Tarek

Komentar