Pendukung Inisiatif Antar AK Mendaftar di KPU

Ratahan, KOMENTAR
Pendaftaran bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Kamis (11/05), juga dihadiri oleh para pendukung. Yang menarik para pendukung dari salah seorang bakal Caleg yang terlahir dari masyarakat Belang-Ratatotok yakni Artly Kountur SSos (AK) ternyata datang secata spontan atas inisiatif sendiri untuk memberikan dukungan bagi Caleg petahana ini.
Tampil dengan pakaian perang kabasaran bersama dengan para Caleg lainnya, AK dengan akronim Akar Kerakyatan terlihat ikut dikawal oleh para pendukung. “Ini spintanitas mereka datang bersama saya dalam pendaftaran di KPU,” ujarnya.
AK memang dikenal dekat dengan rakyat. Sosok yang satu ini memang mulitalenta karena juga diperkaya dengan pengalaman di masyarakat terutama di bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan. Tak heran bila PDI Perjuangan menugaskannya memegang jabatan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mitra yang memang erat dengan bidang pemerintahan dan pemberdayaan karena pengalamannya di bidang itu.
Ia mencatat karir pemerintahan sebagai Sekretaris Desa, kemudian pernah menjadi Hukumtua, tercatatĀ juga pernah berkiprah di PNPM-MPd sebagai Fasilitator Kecamatan bahkan di P3MD sebagai Pendamping Desa.
Sebagai caleg petahana, kali ini AK mengusung visi dan misi utama yakni melanjutkan harapan dan aspirasi masyarakat di Belang Ratatotok di berbagai bidang terutama Pemberdayaan Masyarakat melalui Kelompok Tani, Nelayan dan Perempuan serta terus melanjutkan perjuangan beliau terkait infrastruktur khususnya di Dapil Mita 2 tersebut.
Hal menarik lainnya adalah AK mendapatkan nomor urut 3 sesuai dengan nomor urut PDI-P. “Mohon dukungan dan doa untuk ikhtiar dan komitmen ini karena perjuangan kami adalah perjuangan kerakyatan sebagaimana telah kami lakukan sejak ada dalam lembaga legislatif,” ujarnya.(ftj)

Komentar