Sarah Dondokambey Jadi Caleg Termuda PDIP Minahasa, Siap Bertarung di Dapil 6

Tondano, KOMENTAR-PDIP Minahasa merekrut banyak politisi millenial untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Dari 35 nama bakal caleg yang didaftarkan ke KPU Minahasa, Kamis (11/05) terdapat nama nama figur muda. Diantaranya, Sarah Malena Andrea Dondokambey (SMARD) dinobatkan sebagai bakal calon legislatif paling muda.

Anak wakil bupati Minahasa, Robby Dondokambey ini baru berusia 22 tahun. Ia merupakan Alumni Fakultas Hukum Unsrat.

Kepada wartawan, Mayang sapaan akrabnya mengaku siap bertarung dan berkontribusi di Dapil 6 Minahasa meliputi Kecamatan Pineleng dan Tombulu.

ā€Meski masih muda, saya siap bekerja jika dipercaya oleh masyarakat. Saya minta dukungan dan doa. Juga terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang terus memimpin langkah kaki saya hingga boleh mendaftar sebagai bacaleg PDI P Minahasa,ā€ tandas Mayang.

Untuk keinginannya berpolitik tak lain ingin memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Ia juga mengaku siap bekerja, berbakti kepada masyarakat. “Saya siap bekerja dan mengabdi untuk masyarakat lewat lembaga DPRD, ” ucap Mayang.

Meski masi muda belia. Namun, kapasitas Mayang terjun ke politik tidak diragukan lagi.
Ia telah matang beroganisasi. Saat ini Ia tercatat sebagai Bendahara GAMKI Minahasa. Tahun ini, Ia dipercaya sebagai Ketua Panitia H2RG Minahasa wilayah Kembes.

Ia juga sudah melewati proses yang matang menjadi kader PDIP. Digodok melalui sekolah Partai, dimana didalamnya dididik mengenai ideologi hingga punya standar etika dan moral untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat.(bly)

 

Komentar