Demokrat Target 18 Kursi di DPRD Sulut

Manado, KOMENTAR- Demokrat menjadi partai ke delapan yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Propinsi di KPU Sulut, Minggu (14/05) sore.

Dipimpin Ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) Elly Lasut, mendaftarkan 45 nama calon legislatif ke KPU.

“Partai Demokrat sudah mendaftarkan nama nama bakal calon legislatif dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Sulut baik dokumen berkas termasuk syarat 30 persen perempuan, ” ujar Elly didampingi Sekertaris Partai, Billy Lombok ada juga Harley Ai Magindaan dan tokoh Bolmong Raya, Siswa Rahmad Mokodongan.

Partai Demokrat Sulut menargetkan meraih satu fraksi alias 18 kursi di Pileg 2024 untuk DPRD Propinsi. Jumlah itu meningkat dari jumlah kursi yang diraih Demokrat pada Pileg sebelumnya yakni 4 kursi. “Kita berharap dapat 18 kursi. Ada upaya-upaya yang wajib dilakukan agar target tercapai, ” ujar Elly.

Setelah ini kata Elly, pihaknya segera terjun ke masyarakat. “Misi atau isu yang kita bawa saat ini terkait masalah pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja, ” terangnya.

Apalagi, kata Elly, tujuh tahun kedepan 2030 akan menghadapi persoalan bonus demografi.

“Dimana kemudian ada peningkatan angkatan kerja disertai penurunan kesempatan kerja. Sehingga ini momentum partai demokrat mengigatkan masyarakat bahwa kita harus mengantisipasi persoalan bonus demografi disamping masalah inflansi, ” terang Elly.

Sementara itu, 45 nama bakal caleg DPRD Propinsi Partai Demokrat merupakan kader kader terbaik yang dipilih dengan melihat rekam jejak.

“Mereka adalah kader terbaik. Ada juga anggota dewan dari partai yang masuk line up demokrat, ” kata Elly.

Dari deretan 45 nama nama, demokrat masih mengusung 4 incumbennya. Sementara, sejumlah nama baru ada Siswa Mokodongan dapil Bolmong Raya. Ada nama Ivan Sarundajang, dapil Minahasa-Tomohon. Harley Ai Mangindaan, dapil Manado. Politisi senior Netty Agnes Pantouw (NAP). Sejumlah nama anggota DPRD Kabupaten/Kota juga diusung ke Pileg Propinsi seperti Royke Anter, Denny Kalangi (Minahasa).(bly)

 

Komentar