Sampai Sabtu, Baru Lima Parpol di Mitra Daftarkan Bacaleg

Ratahan, KOMENTAR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) baru menerima lima daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik untuk DPRD Kabupaten Mitra. Data ini diperoleh sampai dengan Sabtu (13/05). Padahal, batas akhir pemasukan daftar Bacaleg tersebut tinggal 1 hari lagi pada Minggu (14/05).

Setelah PDI Perjuangan menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan Bacalegnya pada Kamis (11/05), maka pada Sabtu (13/05) tercatat sedikitnya ada empat Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya. Empat Parpol tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat.

Daftar Bacaleg diantar langsung oleh masing-masing Ketua Partai tingkat Kabupaten, didampingi para pengurus lainnya, termasuk para Bacaleg itu sendiri. ā€œKita lengkap mendaftarkan Bacaleg dengan jumlah 25 Bacaleg sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Kabupaten Mitra,ā€ kata Ketua DPC Partai Demokrat, Katrien Mokodaser.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mitra, Wolter Dotulong SH membenarkan pendaftaran Bacaleg dari Parpol ini diberikan hingga Minggu (14/05). ā€œKami berikan kesempatan pendaftaran sampai Minggu dan kita mulai pada pukul 08.00 WITA pagi sampai dengan pukul 23.59 WITA tengah malam,ā€ ungkapnya.

Diperoleh informasi bahwa pada Minggu sejumlah Parpol akan datang mendaftarkan Bacalegnya.(ftj)

Komentar