Terakhir Kali Hadiri Paripurna LKPJ, JS: Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Ratahan, KOMENTAR

Nyaris merampungkan kepemimpinannya selama dua periode yakni 10 tahun sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) sejak 2013-2018 dan 2018-2023, James Sumendap SH MH menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian keputusan DPRD terkait rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022, yang digelar Jumat (12/05).

Rapat paripurna LKPJ ini menjadi yang terakhir dihadiri JS. “Paripurna LKPJ ini adalah paripurna LKPJ terakhir yang akan saya hadiri. Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah saya telah menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah dalam kepemimpinan selama 10 tahun atau dua periode,” katanya.

JS mengutarakan, rakyat jugalah yang menilai tentang capaian-capaian yang ada selama ini, karena rakyat yang merasakn manfaatnya. “Yang pasti bahwa saya berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk rakyat Kabupaten Mitra dan itu sudah dirasakan manfaatnya dengan capaian-capaian pembangunan yang ada,” ungkapnya.

JS kemudian memberikan apresiasi, penghargaan, dan ucapan terima kasih kepada semua kalangan yang ikut serta dalam setiap program pembangunan yang ia laksanakan selama dua periode kepemimpinannya yang hampir rampung.

“Tidak ada kata lain yang saya bisa ucapkan selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan dewan, anggota dewan yang terhormat dan seluruh Rakyat Mitra. Tidak ada gading yang tidak retak. Semua punya kekurangan, semua punya kelebihan masing masing, demikian dengan saya,” tukasnya.

“Dan dengan segala kekurangan itu, saya akan pertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat, segala sesuatu keberhasilan yang saya capai itu merupakan cambuk bagi orang-orang yang akan mengikut saya, supaya Mitra lebih bagus, Mitra lebih baik lagi Mitra lebih berprestasi,” imbuhnya.

Menghadapi tahun politik, JS berpesan untuk menjadikan momentum itu bagian dari perdamaian dan saling menjaga tali persaudaraan. “Saya juga berharap, pejabat Bupati nanti adalah orang yang mempunyai kualifikasi yang sama agar Mitra lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” sebutnya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD didampingi para Wakil Ketua dan dihadiri para anggota DPRD. Hadir Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Sekda dan para pejabat Pemkab Mitra, serta undangan lainnya.(ftj)

Komentar