Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Maybrat Ingatkan Tugas dan Kewajiban ASN

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi memimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati, Selasa (16/05).

Turut hadir, Sekda Maybrat Ferdinandus Taa SH MSi, Asisten II Sekda Maybrat Engelbertus Turot, SP MSi, pimpinan OPD dan ASN Pemda Maybrat.

Kesempatan itu, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu mengingatkan terkait ASN yang tidak melaksanakan kewajiban dan tugas di lingkungan Pemkab Maybrat. “Makanya, kewajiban dan tugas harus dilaksanakan,” pesannya sambil mengingatkan.

Selanjutnya, Pj Bupati menargetkan akan melaksanakan giat evaluasi kinerja OPD secara keseluruhan setiap 3 bulan sekali. Hanya saja, selalu terkendala di masalah kurangnya data-data program dan kegiatan.

Untuk itu, Pj Bupati Maybrat menghimbau kepada seluruh OPD untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan tupoksi masing-masing, termasuk dalam urusan dokumentasi dan pembaharuan data.

Pj Bupati Maybrat juga menyampaikan ada 50 orang ASN yang mengajukan mutasi ke Pemprov Papua Barat Daya (PBD), namun oleh pemprov PBD dikembalikan ke Pemkab Maybrat. Sekaligus Pemprov PBD memberikan surat kepada Pj Bupati Maybrat untuk tidak melakukan mutasi intern.

Terkait dengan persiapan pemilihan kepala kampung, Pj Bupati menyampaikan akan dilaksanakan sebelum bulan oktober 2023. Disamping itu, Pj Bupati Maybrat juga menyampaikan kepada pegawai negeri di lingkungan Pemkab Maybrat harus netral.

“Dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis, kalau memang ingin berpartisipasi dalam pemilu 2024, maka segera ajukan pengunduran diri,” pesan Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyurat kepada LKPP pusat, agar melakukan pengawasan UKPBJ. Hal ini bertujuan, agar setiap pembuatan UKPBJ dilakukan secara mandiri dan tidak di intervensi dari luar. Setiap 3 bulan apabila pimpinan OPD tidak melaksanakan kegiatan atau program maka akan diganti.(ist/*)

Komentar