Dibuka Pendaftaran Balon Ketua DPD I KNPI Sulut

Sulut, KOMENTAR- Jelang Pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) DPD I KNPI Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digelar pada 25 Mei 2023 di Hotel Mercure, Minahasa, panitia secara resmi telah membuka pendaftaran bagi Bakal calon (Balon) Ketua DPD I KNPI Sulut.

Pembukaan pendaftaran itu dipastikan usai digelar rapat antara panitia pelaksana dan panitia pengarah pada 17 Mei.

“Bagi siapa saja yang ingin mendaftar silahkan mengambil formulir di sekretariat panitia di Youth Center, Megamas Manado,” ungkap Ketua Panitia Pengarah Jefry Delarue.

Menurut Delarue yang juga mantan Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara ini, bakal calon ketua tentu harus memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam AD/ART KNPI. “Antara lain kandidat ketua harus pernah menjadi pengurus di organisasi kepemudaan,” kata Delarue yang didampingi anggota Panitia Pengarah seperti Arnold Dimpudus, Ismail Maga dan Hendra Manggopa.
Dan, yang paling penting ditegaskannya, bakal calon ketua harus mendapatkan dukungan dari tiga DPD II KNPI di Sulawesi Utara. “Termasuk harus memasukkan surat dukungan dari lima OKP nasional,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Lexi Mantiri mengatakan, Musda KNPI Sulut 2023 berbeda dengan pelaksanaan musda-musda sebelumnya, karena akan didahului dengan Rapimpurdasus. “Rapimpurdasus di tingkat nasional sudah pernah dilakukan dan di tingkat daerah baru pertama kali tahun ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menetapkan agenda musda sekaligus juga menetapkan kepesertaan dalam musda,” ujar Mantiri yang didampingi Sekretaris Marfo Lintang dan Bendahara Neni Tubagus.

Menurut Mantiri, dalam waktu dekat, panitia pelaksana akan menyebarkan undangan resmi kepada organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah bendera KNPI. “Undangan untuk rapimpurdasus dan musda,” tambahnya.
Di tempat terpisah Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey berharap agenda prestisius tersebut bisa berlangsung sukses. “Tentu harapan saya musda kali ini sukses dari segi acara juga sukses dari segi regenerasi. Apalagi KNPI adalah organisasi kader. Jadi penting untuk menyiapkan kader-kader muda untuk bisa menjadi pemimpin,” jelasnya. Rio-sapaan akrabnya-juga mengatakan di Musda DPD I KNPI Sulawesi Utara akan dihadiri oleh Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan.(ist/*)

 

Komentar