Ganjar Pranowo dan Olly Dondokambey Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di ABI Tomohon

Tomohon, KOMENTAR-
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menghadiri ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus Gereja-gereja Anggota SAG Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Sulutteng), di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Kamis (18/05).

Kesempatan itu, Gubernur Olly meminta kepada seluruh hamba Tuhan, untuk bersama-sama mendoakan cita-cita besar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Yang ke depannya bakal bertarung di ajang Pilpres 2024.

“Puji syukur tentunya kepada Tuhan, kita semua bisa berkumpul bersama di kesempatan yang berbahagia ini. Ada sukacita melimpah, dikarenakan waktu dan perkenanan Tuhan, Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama rombongan bisa bersama-sama dengan kita di Sulut, lebih khusus di Kota Tomohon. Kota yang indah dan sejuk,” ungkap Gubernur Olly dalam sambutannya.

Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gubernur Olly melanjutkan, awal mula penciptaan kehidupan Tuhan menciptakan manusia dan makhluk hidup lainnya. Manusia diberikan hikmat dan kemampuan untuk mengontrol hawa nafsu. Sementara ciptaan lainnya tidak.

“Lewat hikmat manusia bisa melakukan hal-hal yang baik. Menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi sesama. Ini yang membedakan kita manusia dengan ciptaan lainnya. Dan, tentunya saya yakin, karena hikmat Tuhan lah, sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama beribadah di tempat ini,” ucap Gubernur Olly.

“Kita tahu bersama, pak Ganjar Pranowo ke depan dipercaya sebagai calon presiden. Cita-cita besar membawa dan memimpin negeri ini, dari Sabang sampai Merauke. Berikan dia kemampuan dan hikmat dari Tuhan, biar bisa mengemban amanah dan tanggung jawab. Karenanya, saya mengajak seluruh hamba Tuhan yang hadir, agar bersama-sama kita mendoakan. Biar rencana Pak Ganjar bisa tercapai sesuai tuntunan Tuhan,” tukas Gubernur OD, sapaannya.

Selain ibadah bersama, Gubernur Olly bersama Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada seluruh perwakilan Panti Asuhan yang ada di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam Ibadah Syukur,
Menpan RB Abdullah Azwar Anas,
Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah, Ketum FKUB Indonesia Ratu Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Anggota DPR-RI Komisi XI Dolfie Palit, Para pimpinan Gereja Sinode SAG Suluttenggo, perwakilan kepala daerah, penatua dan diaken dan undangan lainnya.

Kesempatan itu, Ganjar Pranowo menceritakan kesannya saat menyambangi Tomohon yang dikenal dengan udaranya yang sejuk.

“Kalau di bawah (Manado) Panas, pas di sini (Tomohon) langsung sejuk. Manado sama dengan Semarang, panas. Tapi Tomohon sejuk,” ujar Ganjar.

Selesai ibadah di ABI, Ganjar Pranowo bersama rombongan menyambangi para suster di Suster Karmel Ordo Carmelitarum Discalceatorum (OCD) St,Theresia Tomohon Utara. Di tempat itu Ganjar Pranowo menyapa para suster.

“Terima kasih atas segala obrolan dan segala senyum tawanya, suster di Suster Karmel Ordo Carmelitarum Discalceatorum St.Theresia Tomohon. Semoga pertemuan ini bukan pertama dan terakhir. Karena energi yang baik mesti kita rawat dan kita jaga nyalanya,” harap Ganjar.(ist/*)

 

 

 

 

Komentar