Denny Kalangi Pindah Level, Incar Kursi DPRD Propinsi

Tondano, KOMENTAR- Dua periode di DPRD Minahasa, sepertinya sudah cukup bagi Denny Kalangi (DK). Wakil Ketua DPRD ini memastikan pindah level maju dalam kontestasi pemilihan legislatif tingkat DPRD Provinsi Sulut dapil 6 Minahasa-Tomohon.

“Saya diberi kepercayaan partai Demokrat untuk maju ke level Provinsi. Saya siap bertarung di dapil Minahasa-Tomohon,” ujar DK usai mendaftarkan Bacaleg di kantorK KPU Sulut, Minggu (14/05) lalu.

DK mengaku motivasi pindah levelĀ  mempertimbangkan regenerasi. Ia ingin memunculkan kader baru dari Langowan Raya sebagai pengantinya di DPRD Minahasa.

“Dua periode sudah cukup. Harus ada ragenerasi. Harus ada kader baru Partai Demokrat di Langowan Raya,” ujar DK.

Selain itu kata DL, Ia ingin berbuat lebih luasĀ  kepada masyarakat Minahasa menjaring aspirasi di tingkat yang lebih tinggi DPRD Provinsi.

“Ada banyak hal yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat Minahasa pada umumnya dan Langowan Raya yang harus di perjuangkan di DPRD Propinsi, ” ujar politisi yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini.

Disinggung soal persaingan pada Pileg 2024 mendatang, pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Langowan ini memandang, pertarungan di DPRD Propinsi jauh lebih sulit. Namun, dirinya menyebut dengan pengalaman sebagai anggota DPRD Minahasa selama dua periode bisa menjadi bekal.

“Memang bagian dari kerja yang cukup berat. Namun kita memulai kerja berat ini dengan niat baik dan penuh keikhlasan,” tuturnya.

Iapun berpamitan memohon doa restu dari masyarakat Kecamatan Langowan Raya untuk mendukunnya maju ikut kontestasi pileg DPRD Propinsi.(bly)

Komentar