UMKM Sulut Ekspor 4,2 Ton Abon Tuna dan Cakalang ke Amerika Serikat

Sulut, KOMENTAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) terus mendorong produk UMKM go internasional.

Salah satunya, memfasilitasi ekspor Abon Ikan Tuna dan Cakalang ke Amerika Serikat (AS) dilakukan oleh Ramantha Kitchen sebanyak 4,2 ton dari Pelabuhan Bitung, Sabtu (20/05).

Pengiriman perdana tersebut disaksikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Ronald Sorongan, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung.

Kadis Ronald Sorongan mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi kepada UMKM Ramantha Kitchen yang meningkatkan hasil produksinya dengan mengeskpor produk Abon Ikan Tuna dan Cakalang ke Amerika Serikat.

ā€œHal ini sejalan dengan visi Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) menjadikan Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, dengan salah satu misinya penguatan ekonomi yang bertumbuh pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa,ā€ pungkasnya.(ist/*)

 

Komentar