Pj Bupati Maybrat Hadirkan Layanan Internet Gratis untuk Percepat Pembangunan

Maybrat, KOMENTAR- Guna mempermudah konektivitas dan komunikasi, Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi melakukan gebrakan dengan mengusung layanan Internet gratis melalui pemasangan Wi-Fi pada sejumlah perkantoran pemerintah dan fasilitas umum di Ibukota Kabupaten Maybarat.

“Akses internet untuk perkantoran Kabupaten Maybrat serta di beberapa titik pada fasilitas publik telah terpasang dan diaktifkan untuk memberikan kemudahan pada koneksivitas dan komunikasi, tentunya,” jelas Pj Bupatu Bernhard, Minggu (21/05).

Lanjutnya, pembangunan pada era sekarang membutuhkan akselerasi yang terhubung melalui layanan internet yang optimal guna mempermudah segala akses data dan informasi, baik kepada masyarakat maupun mendukung pelayanan pemerintah.

“Ini semua adalah komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Maybrat yang lebih baik lagi. Sehingga dapat mengejar percepatan pembangunan di Kabupaten Maybarat,” kata Bernhard.

Sementara Plt Kabid Informasi Publik dan Komunikasi, Fransiskus menambahkan hingga Minggu 21 Mei 2023 internet berbasis Wi-Fi asisten berhasil terpasang serta aktif di sejumlah OPD dan areal publik Alun-alun Faitmayaf, termasuk depan halaman Kantor Bupati, dengan total kecepatan hingga 700 mega bait persekon (Mbps) yang terdistribusi ke tiap titik.

“Tinggal beberapa OPD yang masih, tapi instalasinya sudah jalan, tinggal ke tahap finishing bersama pihak mitra. Hanya dua atau tiga OPD yang belum ini nanti akan berproses kemudian setelah ada orderan perangkat tambahan,” kata Fransiskus.(ist/*)

 

Komentar