Pj Bupati Maybrat, Sekda dan Jajaran Ikut Rakor Pencegahan Korupsi di Provinsi PBD

Sorong, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi, Sekda Ferdinandus Taa SH MSi dan jajaran mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) pencegahan korupsi di Gedung Lamberthus Jitmau Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Senin (22/05).

Dalam Rakor tersebut, Pj Bupati Maybrat bersama dengan jajaran dan pimpinan jajaran Provinsi Papua Barat Daya mendampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya membuka Rapat koordinasi pencegahan kurupsi dengan pemukulan tifa sebanyak tiga kali.

Kesempatan itu, Pj Gubernur PBD Mohammad Musa’ad berharap dengan adanya rapat koordinasi ini bisa menjadi pedoman di setiap pimpinan daerah jajaran Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya diibaratkan Provinsi Papua Barat Daya sebagai kertas putih yang baru sehingga bisa menjadi baik dan dikenal sebagai provinsi baru yang menjadi panutan.

Sementara Koordinator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Papua Barat Daya, Dian Patria menyampaikan sejumlah persoalan berkaitan dengan tata kelolah pemerintahan.

Terutama soal pengembalian kendaraan dan rumah dinas yang dikuasai pihak lain bagi pensiunan dan mutasi ke Papua Barat Daya.

Selanjutnya, Kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), nilai Monitoring Center for Prevention (MCP).

Kemudian, APBD, Pokir dan titipan, hibah dan bansos optimalisasi pajak daerah, pengalihan personel, pendanaan, sarana dan prasarana, serta dokumen (P3D).(ist/*)

Komentar