Narsum EEF di Moskow, Gubernur Olly Ikut Tinjau Lokasi Pembangunan Patung Soekarno

Moskow, KOMENTAR- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rusia untuk menjadi salah satu Nara sumber (Narsum) pada acara Eurasian Economic Forum (EEF) di Moskow 2023.

Kesempatan itu, Gubernur Olly didampingi Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares dan jajaran serta Pemerintah Kota Moskow, meninjau lokasi pembangunan Patung Pahlawan Nasional RI Ir Soekarno, Presiden RI Pertama di ā€˜Mozeonā€™ Kota Moskow, Selasa (23/05), waktu Rusia.

“Taman Mozeon adalah salah satu ruang publik yang sangat strategis di Kota Moscow. Tempat ini dibangun beberapa patung Pahlawan Nasional dari berbagai negara di dunia sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa-jasanya di berbagai bidang,ā€ ungkap Gubernur Olly.

Dalam peninjauan ini, dari Pemerintah Kota Moskow dihadiri oleh Amastasia Sibileva Kepala Bagian Kerjasama Internasional Dept Hub Ekonomi Eksternal dan Kerjasama Internasional, Vladimir Merinov, Kabag Asia Tenggara Departemen Asia III Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia dan Wakil dari Departemen Kebudayaan Moskow.

Sementara itu, Gubernur Olly turut didampingi Walikota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Roy Roring, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor dan beberapa jajaran terkait, di antaranya Asisten III Fransiscus Manumpil, Inspekur Sulut Meiki Onibala dan Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh.(ist/*)

 

 

 

Komentar