Tiga Pimpinan KNPB Maybrat Kembali ke NKRI

Maybrat, KOMENTAR- Sebanyak tiga pimpinan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, menyatakan diri kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keputusan tiga pimpinan tersebut juga diikuti sejumlah anggota KNPB Maybrat yang dilaksanakan di Korem 181/Praja Vira Tama (PVT) Sorong.

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan mengatakan, sebanyak 10 orang anggota dan tiga pimpinan KNPB hadir di Korem 181/PVT.

“Sudara kita yang sebelumnya bagian dari KNPB Maybrat, namun kini telah kembali ke Republik Indonesia,” kata Juniras, Selasa (23/05).

Kedatangan 3 pimpinan dan anggota KNPB wilayah Maybrat di Korem 181/PVT Sorong, muncul dari kesadaran diri.

Juniras mengatakan, mereka resmi mengundurkan diri dari organisasi tersebut, selain itu mereka juga bersepakat untuk menjaga keamanan di wilayah Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Kini, para pimpinan dan anggota KNPB telah menyatakan komitmen serta dibuat dalam bentuk tertulis di Korem 181/PVT. “Pernyataan tersebut menegaskan bahwa mereka tidak akan bergabung dalam KNPB dan organisasi terlarang lainnya,” ujar Juniras.(ist/*)

Komentar