Kemen P3A Evaluasi Pelaksanaan Kabupaten Layak Anak

Ratahan, KOMENTAR

Setelah menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak yang disematkan oleh Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mendapatkan evaluasi. 

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan pada pekan kemarin ketika dilakukan verifikasi lapangan hybrid Kabupaten Layak Anak oleh Kementrian P3A. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Wakil Bupati Drs Jesaja JO Legi, Sekretaris Daerah David Lalandos AP MM, Kepala Dinas P3A Kabupaten Mitra Sherly Rompas SE, serta para kepala SKPD, Camat dan Lembaga terkait lainnya. 

Sementara hadir juga secara virtual, tim penilai dari Kementrian P3A, Kementrian Kesehatan, dan Dinas P3A Provinsi Sulut. Wabup dalam kesempatan tersebut memaparkan peran dan capaian Kabupaten Mitra dalam rangka pemberdayaan anak di antaranya pelayanan ramah anak yang disebar di seluruh puskesmas di Kabupaten Mitra. 

“Kita terus menerus melakukan pembenahan dengan menghadirkan berbagai program dan fasilitas yang mendukung predikat Kabupaten Mitra sebagai Kabupaten Layak Anak. Ini tidak semata-mata untuk mempertahankan predikat tersebut tetapi juga sekaligus memang menjadi komitmen Pemkab Mitra dalam perhatian untuk anak-anak yang ada,” katanya.(ftj)

Komentar