LPTQ Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an

Ratahan, KOMENTAR

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits ke- XXVII Tahun 1444 Hijriah atau Tahun 2023 ini tingkat Kabupaten Mitra. Kegiatan ini dibuka pelaksanaannya pada Senin (29/05) kemarin. 

Kepanitiaan diketuai Arif Umar, didampingi Halida Yuga selaku Sekretaris dan Deyske Sangia SH sebagai Bendahara. Umar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan minat baca Alquran, sekaligus sebagai sarana seleksi para Qori dan Qoriah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulut. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris LPTQ Kabupaten Mitra, Artly Kountur SSos, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus merupakan bentuk implementasi dan internalisasi nilai-nilai Qurani. 

Kegiatan ini sendiri digelar dalam dalam naungan LPTQ Kabupaten Mitra yang diketaui Mochtar Wantasen SE. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra, H Muhammad Thoyib Mokobombang SAg MH.(ftj)

Komentar