Ombudman Pantau Pelayanan Publik di Mitra

Ratahan, KOMENTAR 

Kepatuhan terhadap standar pelayanan publik oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipantau pelaksanannya oleh Ombudsman RI Perwakilan Sulut, dengan melakukan kunjungan di Kantor Bupati, pekan kemarin. Dalam kesempatan ini, Ombudman juga menyampaikan hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun 2022. 

Hasil penilaian tersebut disampaikan langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut, Meilany F Limpar MH kepada Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs Jesaja JO Legi didampingi Sekretaris Daerah David Lalandos AP MM. 

Dalam sambutannya, Wabup merespon positif kegiatan tersebut karena lewat penilaian Ombudsman, Pemkab Mitra mendapatkan referensi dalam menjalankan evaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekaligus sebagai bahan motivasi untuk meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat. 

“Dengan adanya penilaian dari Ombudman, tentu akan menjadi bahan masukan bagi kita menilai dan mengevaluasi kinerja dari setiap SKPD sejauh mana dapat memaksimalkan kinerja pelayanan publik yang benar-benar sesuai standar yang diinginkan,” tukasnya.(ftj)

Komentar