Wagub Steven Kandouw: Penurunan Angka Stunting Menjadi Perhatian Pemprov Sulut

Sulut, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan penurunan angka stunting di Sulawesi Utara menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Hal tersebut sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di akhir tahun 2023 menembus angka 15 persen pun menjadi target. Untuk saat ini, Sulut masih berada pada posisi 20,5 persen. Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten/kota sangat serius dalam penurunan stunting.

“Kami sangat serius dalam upaya iktihar semangat pencegahan stunting ini. Memacu kita untuk terus, jangan pernah kendor mengenai stunting ini. Kiranya pihak terkait lebih concern dengan percepatan penurunan stunting,” kata Steven Kandouw dalam sambutannya pada kegiatan Penilaian Kinerja Tahun 2023 Terhadap Hasil Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 di Provinsi Sulut, di hotel Sentra Manado, Senin (29/05).

“Saya mengetuk hati bapak ibu terutama kepala daerah dan wakil serta pihak terkait yang punya benang merah dengan ini kewajiban untuk mari momentum ini kita evaluasi,” sambungnya mengingatkan.(ist/*)

Komentar