Pemkab Minahasa Siap Dinilai Kinerja Penurunan Stunting

Tondano, KOMENTAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ikut dalam penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di The Sentra Hotel, Minahasa Utara, Senin (29/05).

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi diwakili Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, hadir dalam kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw ini

ā€œKonvergensi stunting merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas,ā€ kata Wagub Kandouw.

Sementara, Sekda Wantania menyampaikan bahwa, dalam Peraturan Presiden (Perpres) Repoblik Indonesia nomor 72 tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting, telah ditetapkan strategi nasional percepatan penurunan stunting berupa lima pilar yaitu, peningkatan komitmen kepemimpinan, peningkatan komunikasi perubahan perilaku, peningkatan konvergensi, peningkatan ketahanan pangan dan gizi, penguatan dan pengembangan sistem.

ā€œSebagaimana amanat Perpres ini maka, Pemkab Minahasa siap dinilai kinerjanya, dalam hal mengatasi atau menangani dan melakukan percepatan penurunan stunting,ā€ pungkasnya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan dr Olviane Rattu MKes, Kepala Bappelitbangda Philip G Siwi SE, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Martha Meita Aguw.(bly)

Komentar