Tingkatkan SDM dan Mutu Pendidikan, Wagub Steven Kandouw: Pemprov Dorong Digitalisasi Pendidikan di Sulut

Sulut, KOMENTAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendorong digitalisasi pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mutu pendidikan di Provinsi Sulut

Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw ketika membuka Lokakarya Cara Baru untuk Belajar yang diprakarsai Google for Education, di Grand Kawanua Novotel, Manado, Selasa (30/05).

Wagub Steven Kandouw mengatakan, tahun ini skala prioritas Pak Gubernur Sulut yaitu peningkatan SDM melalui pendidikan. ā€œTerima kasih Google sudah datang mengendorse ini supaya kita gencar melakukan digitalisasi,ā€ ungkap Wagub Steven.

Menurut Wagub Steven, sekarang kita berada di era digitalisasi pendidikan pasca Covid-19. Kita dipaksa untuk melakukan digitalisasi pendidikan. Akhirnya sekarang kita memahami dan membutuhkan digitalisasi.

ā€œDigitalisasi pendidikan mau tidak mau harus dilakukan. Dengan adanya digitalisasi semua akan menjadi lancar. Begitu juga penggunaan anggaran harus digitalisasi supaya satu persen bisa diketahui bupati,ā€ ungkap Wagub Steven.

Wagub Steven berterima kasih bagi Google, karena ini suatu wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sulut khususnya mutu pendidikan. Karena dengan acara ini membuka cakrawala baru supaya sadar digitalisasi pendidikan. ā€œKami mendorong kepala daerah menerapkan ini,ā€ imbuh Wagub Steven Kandouw.

Wagub Steven juga meminta setelah pulang dari sini dilakukan konsolidasi supaya semua guru harus memiliki akun. Tidak ada alasan daerah blang spot. Sebab ini salah satu bagian untuk meningkatkan kualitas guru.

ā€œPerintah pak gubernur kita lakukan percepatan pendidikan. Juni nanti akan kita lakukan evaluasi. Harus 80 persen memiliki akun,ā€ ungkap Wagub Steven.

Wagub Steven juga mengingatkan kepala daerah untuk menempatkan orang yang tepat di pendidikan, karena menyangkut nasib anak kita.

ā€œKalau di provinsi walaupun saudara saya kalau tidak memiliki kemampuan akan saya coret. Karena di pendidikan tidak ada tawar menawar. Karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita,ā€ tegasnya.

Dijelaskan Wagub Steven, dengan digitalisasi ini, maka ada kecerahan masa depan pendidikan di Sulut dan nantinya akan dievaluasi kembali pada Bulan Juli nanti.

Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel yang juga Plt Kepala Dinas Dikda Sulut, Asisten 1 Denny Mangala, Bupati dan Walikota, Kadis Kominfo Sulut, Steven Liow, Sekretaris Dikda Jefrry Runtuwene, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, para Kacabdin Dikda serta para KTU dan Kasie.(ist/*)

 

 

 

Komentar