Pemkab Maybrat Gelar Pendampingan Penerapan ARKAS

Maybrat, KOMENTAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya menggelar pendampingan penerapan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), Selasa (30/05).

Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Maybrat.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Kornelius Kambu dalam sambutannya meminta para guru menerapkan materi yang diperolah dalam kegiatan pendampingan ini.
“Kalian ini adalah penggerak mutu pendidikan di Maybrat,” ucapnya.

Menurut Kornelius Kambu, pihaknya telah menyiapkan inovasi buat memajukan pendidikan. Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan memajukan pembangunan di Maybrat.
“Saya berterima kasih kepada badan penjamin mutu pendidikan di Papua Barat Daya yang tidak bosan-bosan hadir di Maybrat. Semua yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan SDM (sumber daya manusia),” ujarnya.(ist/*)

 

 

Komentar