Pj Bupati Maybrat Ikut Pembahasan Zoom Meeting bersama Bakti Kominfo

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi ikut pembahasan zoom meeting bersama Bakti Kominfo serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maybrat Drs Agustinus Nauw MSi, Rabu (31/05).

Terkait pembahasan zoom meting pihak Bakti Komimfo Pusat menjelaskan program pemasangan jaringan akan dilakukan di dua titik  yaitu Kampung Aifam dan Kampung Aisya. Di mana kedua kampung ini masuk dalam wilayah Distrik Aifat Timur, sehingga meminta jaminan keamanan dalam pemasangan jaringan bakti tersebut.

Pihak Bakti Kominfo Pusat pun mempertanyakaan persoalan akases jalan berupa jembatan yang rusak ke Kampung Aisya dan Aifam untuk mendistribusikan peralatan dalam pemasangan jaringan bakti serta  juga mempertanyakan situasi terkini Kabupaten Maybrat.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pj Bupati Maybrat menyampaikan kepada pihak Bakti Kominfo, bahwa keamanan di Maybrat, khususnya di Wilayah Aifat Timur Raya dalam kendali pemerintah artinya situasi dalam keadaan aman.

Ia juga mendukung penuh pelaksanaan pemasangan jaringan tersebut. Pasalnya, kebutuhan masyarakat akan komunikasi sangatlah penting. Begitupun TNI/Polri yang bertugas di wilayah tersebut sangat membutuhkan jaringan komunikasi, agar dapat membantu masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

Terkait akses jalan maupaun jembatan yang rusak, Pj Bupati Maybrat menyampaikan dalam tahun ini sudah dianggarkan untuk dapat diperbaiki. Namun ia meminta kepada pihak Bakti Komimfo, agar pemasangan jaringan dapat segera dilaksanakan. Persoalan peralatan dari Bakti Komimfo akan dibantu oleh satgas TNI yang bertugas di wilayah tersebut untuk didistribusikan ke dua titik kampung disebutkan tadi.

Therakir melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupten Maybrat Drs Agustinus Nauw MS. Dikatakannya, akan segera berkominkasi dengan pihak Bakti Komimfo untuk segera menindaklanjuti pemasangan jaringan bakti di dua kampung, agar kebutuhan masyarakat maupun TNI/Polri yang bertugas dapat terpenuhi.(ist/*)

 

Komentar