Pj Bupati Maybrat Serahkan Atribut/Seragam PDL Baru kepada Anggota Satpol-PP

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi menyerahkan atribut/seragam PDL baru Satpol-PP kepada dua orang perwakilan, saat apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Maybrat, Rabu (31/05).

Pj Bupati Maybrat juga selaku Direktur Satpol-PP dan Linmas seluruh Indonesia dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi slogan/moto “Praja Wibawa” dan mengharapkan anggota Satpol-PP menjadi contoh praja yang berwibawa. Pj Bupati juga menekankan perlunya peningkatan kedisiplinan dalam melaksanakan kewajiban.

Kesempatan itu, Pj Bupati Maybrat menyoroti tugas Satpol-PP dalam menegakkan peraturan daerah. Bernhard berharap seluruh anggota Satpol-PP memahami tugas dan tanggung jawab serta memahami semua peraturan daerah yang berlaku. “Kesempatan ini saya melakukan penyerahan pakaian dinas kepada anggota Satpol-PP sesuai dengan Permendagri 17 Tahun 2019,” kata Pj Bupati Bernhard Rondonuwu putra asal Provinsi Sulut itu.

Dia menjelaskan bahwa di Maybrat, pakaian dinas diberikan sesuai ketentuan, berbeda dengan daerah lain, di mana anggota Satpol-PP harus membelinya sendiri.

PJ Bupati Maybrat berencana untuk memberikan panduan tentang penggunaan pakaian dinas serta pelatihan baris berbaris kepada anggota Satpol-PP setelah penyerahan atribut. Dia memerintahkan kepada seluruh anggota Satpol-PP untuk menjaga kantor selama 24 jam dengan menggunakan pakaian dinas.
Dia berharap, agar Satpol-PP Maybrat dapat menunjukkan sikap yang terbaik dan minimal menjadi contoh di Wilayah Papua Barat Daya.

Apel pagi dan penyerahan atribut ini diharapkan dapat memotivasi anggota Satpol-PP untuk melaksanakan tugas dengan sikap yang disiplin dan profesional, serta meningkatkan citra Satpol PP di Kabupaten Maybrat.(ist/*)

 

Komentar