Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Irup Hari Lahir Pancasila

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis 1 Juni 2023, di Halaman Kantor Bupati Maybrat.

Upacara turut dihadiri Plt Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa, Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf Andi Wibowo, Kapolres Maybrat yang diwakilkan Kabag SDM Iptu M Rusly, para Asisten Pemda Maybrat, para pimpinan OPD Pemda Maybrat, serta para pegawai negeri sipil, guru tenaga kontrak, dan personel TNI, Polri dan Satpol-PP.

Dalam amanatnya, Irup Pj Bupati menyampaikan pentingnya memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila serta Nilai-nilai seperti toleransi beragama, penerimaan keragaman dan cinta tanah air perlu dipahami dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

Pj Bupati Maybrat juga menekankan pentingnya mengatasi tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, seperti pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan, kurangnya toleransi, dan penyebaran berita bohong melalui media sosial. Pj Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk memajukan budaya lokal dan menjaga persatuan dan perdamaian.

Upacara ini berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan SK Pengangkatan kepada 125 orang guru kontrak di Kabupaten Maybrat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Maybrat.(ist/*)

Komentar