Pancasila Harus Dijiwai Sebagai Dasar Negara

Ratahan, KOMENTAR

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH MH, mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjiwai Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu, Pancasila dengan segala nilai yang terkandung di dalamnya juga harus dijiwai sebagai tujuan berbangsa, dan menjadikannya sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal ini disampaikan Bupati ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, pekan kemarin. Mengutip pidato Presiden Joko Widodo, Bupati menyampaikan, Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi covid-19, hal ini juga sekaligus membuktikan kekuatan nilai-nilai Pancasila dan kekuatan Bangsa Indonesia. 

“Ke depan, kita akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu menjadi bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia,” ucapnya. 

Lanjut Bupati juga mengingatkan bahwa 2024, akan digelar pesta demokrasi lewat penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada secara serentak. “Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur, aman, dan damai,” terangnya.(ftj)

Komentar