PDI Perjuangan Kabupaten Mitra Target 16 Kursi DPRD Mitra

Ratahan, KOMENTAR

Keluarga Besar PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tetap dalam komitmen untuk mengawal dan mengamankan eksistensi Pancasila sebagai dasar negara, pedoman hidup dan pemersatu bangsa. PDI Perjuangan memiliki kepentingan untuk menjaga itu, karena juga Pancasila digali dari pemikiran-pemikiran besar bapak bangsa, dalam hal ini Presiden Sukarno. 

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra, James Sumendap SH MH, ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra. “PDI-P menganut nilai-nilai dan semangat Bung Karno oleh sebab itu wajib melaksanakan upacara mulai dari DPP, DPD, DPC, sampai pengurus di tingkat paling akhir,” ujarnya. 

Menurut Sumendap, ini bagian dari komitmen PDI Perjuangan untuk menjaga nilai-nilai dari Pancasila yaitu persatuan dan kesatuan, dan saling menghormati, saling menghargai. “Sekaligus ini juga menjadi momentum bagi pengurus, kader, dan simpatisan untuk menegaskan kembali komitmen untuk partai,” tukasnya. 

Menghadapi agenda politik yang semakn ramai menjelang Pemilu 2024, Sumendap mengajak semua pengurus dan kader termasuk para calon anggota legislatif untuk terus bekerja keras menyongsong kemenangan dalam pesta demokrasi tersebut, mulai Pemilihan Presiden, Pemilu Legislatif, hingga Pemilihan Kepala Daerah. 

Disinggung untuk target di Kabupaten Mitra sendiri, selain membidik kembali kursi Kepala Daerah, menurut Sumendap, pihaknya juga menargetkan penambahan kuris di DPRD Kabupaten Mitra. “kalua sekarang kita memiliki 12 dari 25 kursi DPRD Kabupaten Mitra, ke depan kita harus mendapatkan 16 kursi,” ungkapnya. 

“Selain itu, wajib hukumnya bagi kita menempatkan calon dari PDI Perjuangan sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Mitra supaya pembangunan bisa terus terjaga kesinambungannya,” sebut gladiator politik yang segera mengakhiri masa kepemimpinannya selama 10 tahun sebagai Bupati Mitra.(ftj)

Komentar