Polres Komit Kerjasama Kondusif Dengan Jurnalis

Ratahan, KOMENTAR

Jajaran Kepolisian Resor Minahasa Tenggara (Mitra), tetap dalam komitmen untuk menjalin kerjasama yang kondusif dan professional dengan kalangan jurnalis, dengan memberikan ruang terhadap kemerdekaan pers serta turut serta dalam upaya perlindungan jurnalis. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro SIK, melalui Kasie Humas, Iptu NO Tumonggor, ketika bersama dengan insan pers Kabupaten Mitra mengikuti secara virtual diskusi publik dengan tema¬† ‚ÄėKemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis‚Äô yang digelar Divisi Humas Polri, pekan kemarin.¬†

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Mabes Polri Jakarta dan diikuti oleh seluruh Bidang Humas Polda serta mitra media, Kasi Humas Polres/ta serta mitra media se Indonesia secara virtual di daerah masing-masing. 

Dijelaskan Tumonggor, kegiatan ini merupakan kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman tentang bagaimana kita sama-sama menjaga kemerdekaan Pers dan memberikan perlindungan kepada jurnalis dalam menjalankan tugas-tugas profesinya. 

Ia mengharapkan, pihak media agar hasil diskusi publik bisa diimplementasikan untuk saling mendukung dalam tugas masing-masing secara professional. Diskusi ini menghadirkan narasumber yakni Toto Suryanto dari Dewan Pers, kemudian Dr Devie Rahmawati dari Praktisi, Kombes Pol Basuki Efendi perwakilan Bareskrim Polri, serta Kombes Pol Adi Pradika Saputra SH MHum.(ftj)

Komentar