Wagub Steven Kandouw Berharap IKAL Lemhannas Sulut ke Depan Lebih Terlembaga Sumbangan Pemikirannya

Sulut, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka Musyawara Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sulut, di Hotel Three R Manado, Senin (05/06).

Dihadiri Sekdaprov Sulut Steve Kepel ST MSi, Ketua DPD IKA Lemhannas Sulut Ferdinand Novie Mewengkang dan Sekjen DPD IKA Sulut Marsdya TNI (Purn) Daryatmo.

Wagub Steven Kandouw memberikan apresiasi dan harapan untuk IKA Lemhannas ini. Karena lulusan Lemhannas ini extraordinary people. Hanya segelintir saja setiap tahun dipilih. Banyak yang suka tapi sedikit sekali yang dipilih.

“Harapan kami karena sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Sulut yaitu pembangunan SDM, kali ini memberikan kontribusi nyata dalam pemikiran terhadap jalanya pemerintahan dan pembangunan masyarakat daerah Sulut,” harap Wagub Kandouw ketika diwawancarai.

Wagub Steven Kandouw juga yakin dan percaya lulusan IKA Lemhannas, seperti Pak Roy Roring, Ferdinan Mewengkang dan Pak Sekdaprov Steve Kepel out of the box pemikirannya.

“Kadang-kadang tidak kita pikirkan tapi mereka memberikan masukan. Jadi, betul-betul kita harus manfaatkan ini. Ke depan mudah-mudahan lebih terlembaga sumbangan pemikirannya. Jadi, saya tantang pak Sekdaprov harus ada kantor sekretariatnya. Supaya ada kajian-kajian yang sangat kita perlukan,” harap Wagub Kandouw

Selain itu kata Wagub Kandouw, pak gubernur berpesan kepadanya sangat memerlukan ini. Supaya pemikiran-pemikiran tanpa melihat partisan. “Karena Lemhannas ini non partisan. Jauh lebih objektif dari lemba-lembaga lain,” pungkasnya.

Sementara didapat informasi nama Steve Kepel ST MSi sebagai kandidat kuat menggantikan Ketua DPD IKA Lemhanas Sulut Ferdinand Novie Mewengkang. Bahkan para peserta Musda sejak minggu lalu sudah sepakat nama Steve Kepel. “Ya, Pak Steve Kepel akan menggantikan Pak Novie Mewengkang. Harus ada pengkaderan,” ucap Ramoy Markus Luntungan, senior sekaligus alumni Lemhanas tahun 2002 itu (ist/*)

 

Komentar