Didukung ODSK, 100 Peserta Ikut TOT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Sulut, KOMENTAR- -Sebanyak 100 peserta mengikuti Pelatihan Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara di Provinsi Sulut, di Hotel Sutan Raja, Minut, Selasa (06/06).

Kegiatan dibuka langsung Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Wijayanto dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kaban Kesbangpol Sulut Fery Sangian. Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulut Steven Liow serta Forkopimda Sulut.

Kegiatan itu berlangsung selama 11 hari atau sampai 16 Juni 2023, dan mendapat dukungan atau disupport Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK). Diikuti Dosen 35 orang, Widyaiswara 9 orang, Guru 42 orang, TNI 8 orang dan Polri 6 orang

Gubernur Lemhannas RI Andi Wijayanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara beserta seluruh jajaranya dan berbagai instansi terkait yang mendukung kelancaran terselenggaranya pelatihan ini.

ā€œSaya selalu Gubernur Lemhannas RI berharap para peserta pelatihan ini dapat sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaikan kegiatan yang telah ditentukan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat secara optima,ā€ imbuhnya.

Selama 11 hari peserta akan mendapatkan materi wawasan nusantara, ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, kepemimpinan nasional dan materi utama implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat pilar konsesus dasar yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.(ist/*)

 

Komentar