Rakernas PDIP, Jokowi Berharap Siapkan Rencana Besar untuk Hadapi Tantangan Global

Jakarta, KOMENTAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah hal dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP yang digelar, hari ini. Salah satunya, yakni soal perencanaan menghadapi tantangan global.

“Tadi saya di Rakernas PDI Perjuangan menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi negara kita, utamanya dalam kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan baik yang berkaitan krisis pangan, energi, keuangan dan adanya perang,” kata Jokowi, dalam jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (06/06).

Jokowi juga berharap PDIP menyiapkan rencana besar untuk menghadapi tantangan global. Apalagi jika PDIP menang Pemilu 2024.
“Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus kita ketahui bersama sehingga PDIP bisa mendesain sebuah rencana besar apabila nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini,” paparnya.

“Sehingga tayangan-tayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dulu,” sambung Jokowi.

Jokowi juga mengatakan ada kesempatan besar Indonesia masuk jajaran negara maju 13 tahun mendatang. Dia menekankan hal itu bisa terwujud jika perencanaan mulai dipersiapkan.

“Tentu saja lebih baik kalau perencanaan besarnya disiapkan dalam rakernas PDIP,” ujar Jokowi.

Untuk diketahui, Rakernas PDIP itu dihadiri langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Juga hadir Bendahara Umum (Bendum) PDIP Olly Dondokambey hingga eks Sekjen Pramono Anung serta para elite partai dan para kader.(ist/dtc)

 

 

Komentar