Pertamina Dukung Penyelenggaraan Dirgantara Motokart Drag Race 2023 di Sulawesi Selatan

Makassar, KOMENTAR. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjadi sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional Drag Race bertajuk Dirgantara Motokart Kejuaraan Nasional Series 3 tahun 2023 yang berlangsung selama 2 hari (8-9 Juli 2023) di area Bandara Lintasan Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Kategori panjang lintasan yang dilombakan dalam kejuaraan ini adalah 401 meter dan terdapat kurang lebih 500 peserta yang terdaftar dengan berbagai macam kelas dan kategori.

Pertamina sebagai sponsor utama menyerahkan tropi dan hadiah kegiatan bagi pemenang serta diberikan juga penghargaan istimewa untuk Juara Umum Individu dan Tim. Dalam event ini Pertamina memanfaatkan kesempatan untuk menggelar kegiatan registrasi My Pertamina di booth-booth yang telah disediakan. Bagi pengunjung yang telah hadir dan telah melakukan registrasi My Pertamina akan mendapatkan merchandise spesial dari Pertamina.

Dalam acara opening ceremony Sabtu (18/7) turut hadir juga dari Bupati Kabupaten Maros serta Danlanud Hasanuddin yang menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina.

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara Motokart Drag Race menyampaikan ucapan terima kasih atas full support yg diberikan oleh Pertamina sehingga kegiatan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. “Luar biasa dukungan yang diberikan Pertamina hingga ajang ini bisa terselenggara dengan meriah dan sukses” ucapnya.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Pertamina yang ikut mendukung kegiatan otomotif dan kita berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman, dan sukses”, ujar Chaidir Syam, Bupati Kabupaten Maros.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Hasanuddin turut mengapresiasi kegiatan ini. “Terima kasih Pertamina yang telah menjadi sponsor utama, tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan kita bersama. Kami dari Lanud Sultan Hasanuddin memfasilitasi agar bakat-bakat lokal itu bisa terakomodir sehingga pembalap-pembalap kita mendapatkan kesempatan untuk terus meningkatkan kemampuannya”, ujar Kolonel Pnb Benny Arfan.

Sembari tersenyum sumringah, Alif pembalap asal makassar yg ikut dalam lomba ini dan menggunakan produk Pertamax Turbo sekaligus menjadi juara dalam kelas kejurprov bracket 11 detik menyampaikan keunggulan dari produk Pertamina yg dipakainya. “Joss sekali Pertamax Turbo yg saya gunakan ini, alhamdulillah menang” ucapnya

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw ikut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut serta mendukung kegiatan ini dan menyampaikan bahwa ajang drag race ini sekaligus mewujudkan kreatifitas para pembalap dan juga edukasi untuk pebalap dan pengunjung mengenai produk Pertamina yg ramah lingkungan dan berkualitas

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi, diharapkan dari kegiatan ini bisa menjadi ajang berkreativitas dan bersilaturahmi antara Pertamina dengan rekan-rekan komunitas dan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam event besar ini”, pungkas Fahrougi.

Hal lain diketahui bahwa para peserta dalam kejuaraan ini banyak menggunakan produk Pertamina yang ramah lingkungan seperti Pertamax Turbo dengan RON 98 dan kandungan sulfur dibawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4, juga dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula.

Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan. Selain Pertamax Turbo untuk bermesin bensin ada juga yang menggunakan Pertamina Dex yang merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane number tertinggi 53 dengan sulfur 50 PPM, yang menjaga mesin dan meningkatkan tenaga mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4.

Selain produk BBM terdapat juga pelumas Pertamina yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu Fastron Platinum Racing dan Fastron Gold yang dirancang dan diformulasikan untuk mobil balap dengan spesifikasi teknis terbaik dunia yang menawarkan kelebihan akselerasi dan daya maksimal, perlindungan maksimal, penggunaan pelumas lebih efisien, dan dilengkapi dengan teknologi nano guard.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasulawesi, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.(jou)

Komentar